13 Apr 2014

Facebook Messenger akan Jadi Aplikasi Terpisah


Sebentar lagi Anda tidak akan bisa melakukan chating via Facebook langsung di aplikasi mobile Anda karena Facebook baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menghapus bagian Facebook Messenger dari aplikasi Facebook mobile dan memindahkannya menjadi sebuah aplikasi yang terpisah.
facebook-logo-change
Perubahan tersebut diumumkan langsung oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg dimana Zuckerberg menjelaskan bahwa yang tengah dilakukan Facebook dengan Messenger tersebut adalah membuatnya jadi aplikasi yang terpisah sehingga pengguna bisa melakukan chat di luar aplikasi Facebook utama. Dan alasan kenapa Facebook melakukannya adalah bahwa Facebook menemukan bahwa sebagai hal kelas kedua di dalam aplikasi Facebook, membuat aplikasi Messenger menjadi lebih banyak terjadi gesekan dalam hal membalas pesan, sehingga Facebook lebih suka memilih orang-orang menggunakan pengalaman yang lebih terfokus untuk hal tersebut.
Facebook mulai memberikan notifikasi tentang perubahan tersebut, dimana dalam notifikasinya disebutkan para pengguna Facebook mobile untuk iOS dan Android tidak bisa lagi mengirim dan menerima pesan melalui aplikasi Facebook mobile mereka dan pengguna harus mendownload kembali Facebook Messenger melalui toko online masing-masing platform untuk bisa melakukan chating. Perubahan ini akan dimulai untuk para pengguna aplikasi Facebook mobile Eropa sedangkan untuk negara lainnya akan segera menyusul. Namun jika Anda ingin tetap mempertahankan tampilan lama, Anda yang menggunakan smartphone Android lokal dengan OS lawas yang tidak memiliki kapabilitas menjalankan Messenger tetap bisa menikmati, demikian juga jika mengakses Facebook mobile melalui web browser atau jika Anda menggunakan aplikasi pembaca konten Facebook ‘Paper’.

0 Comment:

Posting Komentar