12 Apr 2014

WhatsApp akan Segera Dapatkan Fitur Voice Calling

Setelah diakuisisinya WhatsApp oleh Facebook beberapa waktu yang lalu, layanan pesan instan ini dikabarkan tengah mempersiapkan beberapa fitur baru yang menarik. Salah satu yang cukup ditunggu penggunanya adalah penambahan kemampuan voice calling ke smartphone sehingga menjadikannya lebih lengkap lagi dan siap bersaing dengan layanan pesan instan lainnya.
WhatsApp-voice-calls
Berdasarkan informasi yang bocor dan dimuat di situs Windows Phone Central, diungkapkan adanya rangkaian teks yang mengindikasikan fitur baru berupa panggilan suara yang masuk. Rangkaian teks yang ditulis dalam dokumen yang diterjemahkan dari bahasa Hindi itu, disebutkan adanya kata “Hang up”, “Incoming Call” dan “Outgoing Call’, yang merupakan istilah familiar dalam sebuah panggilan suara. Meskipun belum ada pernyataan resmi dari WhatsApp, namun kabar ini tentunya menandakan bahwa fitur tersebut memang dalam pengerjaan dan mungkin akan segera mencapai tahap akhir.
Waktu peluncuran fitur ini mungkin sesuai dengan apa yang dijanjikan CEO WhatsApp Jan Koum pada ajang MWC lalu. Koum menyatakan bahwa layanan suara akan hadir pertama di Android dan iOS musim semi tahun ini, atau di kuartal kedua tahun ini, sedangkan di Windows Phone dan BlackBerry akan menyusul kemudian. Jadi, kemungkinan para pengguna Windows Phone masih harus menunggu sedikit lebih lama untuk bisa menikmati fitur ini.
whatsapp-voice-calling-screenshot-700x621
WhatsApp kini memimpin ruang layanan pesan instan dan tersedia untuk platform iOS, Android, Windows Phone dan BlackBerry dengan jumlah pengguna aktif hampir 500 juta dimana layanan ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan instan ke pengguna lintas platform tanpa harus membayar lebih ke operator. Aplikasi ini sudah menawarkan kemampuan mengirim pesan suara rekaman namun untuk fitur panggilan suara yang sesungguhnya akan menjadi langkah besar selanjutnya yang akan membawa WhatsApp bisa berkompetisi dengan layanan lainnya seperti Skype dan Viber.

0 Comment:

Posting Komentar